Sunday, May 24, 2015

Yuk Membuat Nachos - Camilan sedap khas Meksiko


Masakan Meksiko sebenarnya cukup simple, mudah dibuat dan bahan-bahannya pun terjangkau serta sangat gampang ditemukan di negeri kita. Namun yang membuat saya tidak mengerti adalah mengapa harga seporsi makanan Meksiko seperti enchiladas, quesadilas, taco, burrito atau bahkan yang super mudah seperti nachos harganya sangat mahal di restoran Meksiko? Padahal kalau mau ditelaah maka bahan-bahan penyusun masakan Meksiko tak jauh-jauh dari daging sapi, kacang-kacangan, tomat, beberapa jenis sayuran, tortilla, dan keju. Walau saya akui harga daging sapi dan keju cukup mahal di negeri ini namun tetap saja harga yang dibandrol untuk seporsi masakan Meksiko sulit saya terima dengan akal sehat.

Seperti ketika minggu laluĀ  kala saya bertemu dengan seorang teman di sebuah restoran Meksiko di mall Kota Kasablanka. Kami memilih restoran ini bukanĀ  karena makanannya, karena jujur saja ini adalah kali pertama kami menginjakkan diri di restoran tersebut, melainkan karena akses wifinya yang lumayan cepat. Untuk dua gelas jus jeruk dan seporsi nachos dengan cincangan daging sapi di atasnya, maka kami harus merogoh kocek sebesar seratus enam puluh ribu rupiah. Sebuah harga yang menurut saya keterlaluan untuk makanan yang sepele. Namun berhubung karena teman saya memerlukan akses wifi dan tempat yang cozy untuk berdiskusi maka dengan terpaksa beberapa lembar lima puluh ribuan pun melayang keluar dari dalam dompet. ^_^

Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home