Tuesday, June 2, 2015

Resep Pindang Iga Bumbu Kluwek


Makanan berkuah bernama pindang memang tidak ada matinya, artinya selalu laris manis dan memiliki banyak penggemar, saya salah satu fansnya. Sepertinya setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas masakan pindangnya masing-masing, misalnya saja pindang bandeng khas Betawi; pindang tulang khas Palembang; pindang Meranjat dari desa Meranjat, Sumatera Selatan; pindang patin dari Palembang, Pekanbaru atau Lampung; pindang daging khas Kudus; pindang serani khas Jepara, dan mungkin masih banyak jenis pindang lainnya dari berbagai daerah yang belum saya ketahui. 

Saya sendiri sudah banyak menampilkan masakan pindang, baik yang berkuah bening, maupun gelap. Seperti pindang serani yang terbuat dari ikan bandeng, anda bisa klik resepnya disini. Atau pindang bandeng a la Betawi yang resepnya saya peroleh dari Ci Ling-Ling, kakak teman sekantor saya, resep pindang bandengnya luar biasa maknyus dan saya rekomendasikan untuk anda coba. Anda bisa klik resepnya disini. Atau pindang daging a la Kudus yang gelap dan menggunakan kluwek mirip dengan pindang iga yang kali ini saya hadirkan, anda bisa klik resepnya disini. Pindang ikan patin a la Palembang yang banyak penggemarnya, resepnya bisa anda klik disini. Semua masakan pindang ini saya suka dan selalu menjadi favorit ketika bersantap di restoran. Jadi kalau kali ini saya tambahkan satu lagi resep pindang, saya pastikan anda tidak akan kecewa. Hmm, yang jelas saya tidak. ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home