Thursday, February 12, 2015

Cake Kukus Tape Ketan Hitam


Minggu lalu saya berhasil membuat tape ketan sendiri. Tape ketan hitam dan putih yang so sweet, moist dan lembut membuat setiap kali saya membuka kulkas dan menatapnya maka keinginan untuk mengudapnya kontan menyerbu. Tidak sampai dua minggu, dua kilogram tape ketan pun hampir ludes membuat saya harus menyelamatkannya sebagian agar bisa dipermak menjadi makanan lainnya. Cake tape ketan merupakan ide yang 'maknyus' dan berhubung akhir-akhir ini saya agak malas membuat cake maka saya pun berusaha mencari resep cake termudah dengan budget terjangkau. Ide resepnya saya ambil dari resep basic sponge cake yang pernah saya tampilkan di JTT. 

Nah karena saya menambahkan porsi tape ketan di dalamnya maka teksturnya menjadi tidak seringan sponge cake sebelumnya tapi tetap lembut dan yummy. Satu kekurangan cake ini hanyalah rasa tape ketan yang kurang 'nendang' walau saya sudah menggunakan hampir seperempat kilogram tape di dalamnya. Menurut saya ini bukan dikarenakan porsi tape ketan yang kurang banyak tetapi memang karena tape ketan sendiri tidak terlalu memberikan rasa yang kuat dan spesifik seperti halnya pisang, coklat atau keju. 

Homemade Tape Ketan 
Simple Basic Sponge Cake


Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home