Friday, April 17, 2015

Pepes Ikan Nila dalam Satu Pot


Bagi si hobi masak seperti saya, bukan berarti hari-hari akan dilalui dengan selalu memasak makanan yang sophisticated. Memasak bagi saya bukan suatu kewajiban, melainkan karena saya sangat menyukai prosesnya, menikmati hasilnya dan mencicipinya di akhir sesi. Namun ada waktu-waktu tertentu ketika mood sedang begitu so bad, sehingga memikirkan hendak menghabiskan waktu di dapur selama 1 atau dua jam mampu membuat semangat saya terbang. Jika sudah seperti ini maka masakan super simple pasti akan terlintas di kepala, seperti err.... sambal tempe yang tak pernah membuat saya kehilangan selera makan. Atau tumis sambal ikan a la Ibu yang saya gemari tetapi sangat jarang saya eksekusi karena berbahaya bagi lingkar pinggang yang semakin melar. 

Saya suka masakan simple yang mudah dibuat dan rasanya pun sedap. Siapa yang tidak?! Hmm, bagaimana jika saya suka masakan ikan yang hanya dicemplungkan ke dalam satu pot saja dan direbus hingga matang? "Memang enak ya"? Anda mungkin mengajukan pertanyaan itu. Sebenarnya ada banyak sekali jenis masakan yang bisa dimasak dalam satu panci seperti ini namun jika berbicara tentang pepes maka umumnya si lezat ini dibungkus secara individu dengan menggunakan daun pisang dan dikukus. Nah, jika anda ingin pepes versi praktis dalam satu pot saja, super mudah dan rasanya pun tak kalah sedap dengan rekan original-nya maka resep pepes ikan nila kali ini bisa menjadi referensi di rumah untuk dicoba. Yuk!


Klik untuk baca selanjutnya...

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home