Monday, January 12, 2015

Pindang Bandeng a la Ci Ling-Ling


"Kalau sudah rejeki dari Atas, nggak akan lari kemana." Anda mungkin sudah sering mendengar kalimat ini. Bahkan mungkin sering mengucapkannya pula. Nah dua minggu yang lalu kala saya mengantarkan adik saya, Dimas, ke sebuah klinik kulit di daerah Matraman, Jakarta Timur, untuk mengobati jerawatnya yang tumbuh subur. Saya pun memperoleh rejeki tak terduga tersebut. Bentuknya bukan uang ataupun barang melainkan sebuah resep pindang bandeng milik keluarga teman kantor saya, Fifi, yang sudah terbukti tokcer dan menjadi andalan untuk disantap kala Imlek tiba. 

Nah Ci Ling-Ling adalah kakak dari Fifi sekaligus pemilik klinik perawatan kulit yang ternyata jago memasak dan memiliki aneka koleksi resep menarik. Salah satunya adalah bakso soun dengan wortel dan jamur kuping yang pernah saya hadirkan sebelumnya di JTT. Sebagaimana resep bakso sounnya yang mantap, maka pindang bandeng yang saya eksekusi weekend kemarin ini pun terasa 'nendang', membuat saya berulangkali menambahkan nasi hangat ke piring dan hampir menggasak seekor ikan bandeng besar yang beratnya hampir mencapai satu kilogram. Tobat!

Bakso Soun, Wortel dan Jamur Kuping a la Fifi


Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home