Monday, February 16, 2015

Gurame Garing Siram Cabai, Bawang, Garam


Hari Minggu kemarin, saya mengantarkan Ibu saya yang kebetulan saat ini sedang berada di Jakarta ke toko buku Gramedia. Beliau berkunjung selama dua minggu atas permintaan adik saya, Wiwin, untuk menjaga kedua putranya, Rafif dan Fatih, dalam rangka menjalankan ibadah umroh bersama suaminya. Dua orang tante, adik bungsu saya Dimas dan si krucil Fatih pun ikut serta bersama kami menuju ke Mall Ambassador. Setelah urusan di toko buku selesai - Ibu saya gembira dengan buku barunya dan sang cucu, Fatih terlihat happy dengan beberapa komiknya - maka kami pun menuju ke lantai lima dimana restoran D'Cost berada.  

"Adik mau mau makan apa"? Tanya saya ke Fatih yang gembul. Saya tahu bocah ini sedang kelaparan berat walau waktu baru saja menunjukkan tepat pukul 12 siang.  "Adik mau makan semua yang ada," jawabnya bersemangat tapi tangan gendutnya hanya menunjuk gambar  ikan gurame bakar kecap di papan dan ice cream. Saya tahu ikan gurame merupakan lauk kegemarannya. Jadi satu ikan gurame bakar kecap pun meluncur bersama pesanan lainnya. Nah ada satu menu yang saya suka pesan dan biasanya hampir selalu hadir di restoran yang menyajikan makanan Chinese, yaitu ikan, ayam atau seafood goreng yang disiram dengan bumbu cabai bawang garam. Masakan ini sangat simple dan tidak menggunakan banyak bumbu. Karena itu kerenyahan tekstur adonan yang digunakan untuk membalut  bahan menjadi poin plus yang wajib dihadirkan. Jadi tidak heran pada hari itu, sepiring ikan gurame goreng bersama siraman cabai, bawang putih dan garam ini pun tidak terlewat untuk saya pesan. ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home