Monday, April 20, 2015

Spaghetti alla Marinara dengan Seafood


Over the years, I've learned that a confident person doesn't concentrate or focus on their weaknesses - they maximize their strengths.

~Joyce Meyer

Jika berbicara mengenai urusan dapur, maka mungkin ada dua tipe karakter orang yaitu cooks alias tukang masak dan bakers alias tukang roti/kue. Bagi si tukang masak, maka resep yang disertakan hanyalah sebatas saran saja, fleksible dalam setiap bahan yang digunakan dan proporsinya. Lain halnya dengan bakers (tukang roti/kue), bagi mereka resep seperti kitab yang harus diikuti dengan khusyuk, tepat dan detail dalam setiap ukuran dan teknik yang digunakan. 

Saya sendiri mengakui saya adalah tipe yang pertama yaitu tukang masak. Saya senang berkreasi dengan bumbu, aneka rempah dan bahan yang digunakan. Menambah itu dan itu, mengurangi ini dan itu, dan mengganti ini dengan itu, tidak harus selalu pakem mengikuti resep aslinya, tetapi lebih banyak tergantung pada ketersediaan bahan yang ada. Selain itu tentu saja memasak merupakan kegiatan yang jauh lebih santai dan tidak 'ribet' seperti membuat kue atau cake yang memerlukan timbangan, ayakan, kocokan, oven, kesabaran, ketelatenan dan tentu saja ratusan teknik yang terkadang membuat kepala pusing sebelum memulainya. ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home