Tuesday, July 7, 2015

Resep Ikan Tongkol Rica-Rica & Tips Mencairkan Makanan Beku dari Freezer

Resep ikan tongkol masak rica-rica

Mulai bosan bergumul dengan aneka kue kering dan aneka snack lainnya persiapan menjelang Lebaran? Terus terang walau excited rasanya setiap kali melihat resep kue kering yang belum pernah dicoba sebelumnya, namun untuk mulai membuatnya memang membutuhkan tenaga ekstra dan ketelatenan yang sepertinya menipis di tengah-tengah ibadah puasa yang saya lakukan. Weekend kemarin saking asyiknya membuat aneka kue, maka saya dan Heni hampir saja tidak memiliki lauk untuk berbuka puasa tetapi kami justru punya berstoples-toples kue kering yang akhirnya menjadi menu takjil ketika bedug tiba. 

Sambil mengunyah setoples kue lidah kucing di depan televisi saya pun berpikir keras lauk apa yang bisa saya eksekusi dengan cepat, mudah, lezat, dan lauk tersebut juga harus bisa kami santap saat sahur nanti. "Itu ikan tongkol beku di freezer masih ada Bu, udah lama nggak dimasak-masak," celetuk Heni memberikan ide. Asisten saya ini penggemar segala jenis ikan selayaknya saya, jadi idenya tentu saja bisa menjadi solusi kami berdua.  Resep ikan tongkol favorit saya adalah asam padeh atau masak lemak dengan kuah santan. Ikan ini memiliki daging yang kasar, kesat dan keras sehingga cocok jika dimasak dengan sedikit kuah yang 'nyemek-nyemek'. Namun saya memerlukan resep yang simple, cepat dan bisa dieksekusi hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, jadi masakan rica-rica a la Manado tampaknya lebih tepat. Sepertinya kue kering, sepiring mie goreng instan dan setangkup roti dengan selai belum mampu mengganjal perut kami berdua yang keroncongan berat. Kami berdua? Saya tepatnya! ^_^

Resep ikan tongkol masak rica-rica
Resep ikan tongkol masak rica-rica

Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home