Thursday, July 9, 2015

Resep Batagor Daging Ayam dengan Saus Kacang yang Maknyus!

resep batagor dari daging ayam yang enak

Batagor, siomay, cilok, pempek merupakan salah sekian dari jenis makanan yang saya sukai dan mungkin juga banyak diantara anda yang sama tergila-gilanya dengan saya. Kudapan tradisional dengan rasa kenyal karena kandungan pati singkong atau sagu di dalamnya ini memang enak dan tidak pernah membuat bosan untuk disantap. Entah dengan saus kacang yang gurih atau kuah cuko yang asam manis, semuanya sama laziznya. Nah beberapa minggu yang lalu karena 'ngiler' membayangkan potongan batagor dalam gelimangan saus kacang maka saya pun memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah. 

Membuat makanan sendiri merupakan kegiatan favorit saya, jadi walau seandainya gerobak tukang batagor berderet memenuhi jalanan di depan rumah Pete tetap tidak akan mampu menghentikan kaki saya untuk berjalan ke dapur dan mulai berkutat membuatnya. Alasan pertama karena untuk menumpas rasa penasaran dan menjawab tantangan bagaimana membuat makanan kaki lima selezat hotel bintang lima (lebaydotcom); dan yang kedua adalah bagi si tukang makan seperti saya maka membeli makanan di luar kurang memuaskan. Bukan saja dari segi rasanya tetapi juga dari segi porsinya. ^_^

resep batagor dari daging ayam yang enak
resep batagor dari daging ayam yang enak

Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home