Tuesday, July 14, 2015

Resep Sambal Cumi-Cumi & Petai Ekstra Pedas

Resep Sambal Cumi-Cumi dan Petai Super Pedas

Banyak pembaca JTT menanyakan ke saya resep sambal cumi-cumi dan petai super pedas yang fotonya banyak bersliweran di Instagram. Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya. Walau tadinya saya tidak terlalu memperhatikan dan menganggapnya sama seperti sambal umumnya namun akhirnya rasa penasaran jualah yang membuat saya ikut mencari tampilannya di IG. Dari tampangnya sepertinya sambal cumi-cumi ini mirip dengan sambal balado umumnya, yang membedakan adalah tambahan irisan cabai rawit yang lebih banyak sehingga membuat rasanya menjadi super pedas. 

Bagi si penggila pedas memang sambal ini terlihat menggiurkan dan mampu membuat air liur meloncat namun bagi yang anti pedas karuan perut langsung teras melilit melihat warna merahnya yang gahar dan banyaknya porsi cabai yang dimasukkan. Saya sendiri karena penasaran akhirnya membeli sepapan petai di pasar Blok A dan mengeksekusinya minggu lalu. Supaya rasanya lebih nendang, saya juga menambahkan irisan mangga Indramayu yang mengkal, rasa buah yang asam memang mantap berpadu dengan pedasnya sambal membuat saya meminta Heni untuk memasak nasi sesi kedua saat berbuka puasa weekend lalu. ^_^

Resep Sambal Cumi-Cumi dan Petai Super Pedas
Resep Sambal Cumi-Cumi dan Petai Super Pedas

Klik untuk baca selanjutnya...

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home